- Wahana Oculus Virtual Reality 5 dimensi kisah dan di Gedung Graha , , Banten, Selasa(9/7/24).

Dalam acara Al-a'zhom ke 11 Pemerintah menghadirkan virtual reality 5 dimensi, para yang berkunjung ke Al-A'zhom dapat merasakan sekaligus melihat lima piliham perjalanan kisah dan Rasul dalam durasi 10 menit dengan biaya Rp.1100.000 Ribu untuk yang 5D( capsul ) dan untuk Rp.66.000 untuk yang 3D. 

Pengunjung sudah bisa menikmati wahana light Art VR yang diselenggarakan di Al-Adzom, ,Banten. 

Wahana Light Art VR ini dibuka pada pukul 10.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. 

Tema yang diusung dalam wahana ini antara lain, Kisah Muhammad SAW Isra Mikraj, Kisah Muhammad SAW ke Makkah, Kisah Hijrah , Kisah Musa dan Kisah .

Sementara itu, panitia Virtual Reality 5D Shella menjelaskan ” Dalam Virtual Reality 5D VR ini kita ada beberapa jenis, ada yang dan ada yang 3G ,yang membedakan nya hanya kalau yang 5D itu yang di capsul itu pengunjung bisa merasakan semua seperti yang ada pada jaman Rasulullah dan ada bau yang ada Raudhah” ujar Shella ” .

Shella menambahkan ” kita ada di di Senayan Park dan kita sekarang ada di Al-A'zhom ” tambah Shella” .

Wahana ini diakui menjadi daya tarik utama gelaran Al-A'zhom ke-11 ini. Banyak dari pengunjung sengaja datang ke Al-A'zhom khusus untuk merasakan sensasi virtual reality 5D secara langsung ,dan juga para bisa mengenal Rasulullah dan nya lebih Khusyuk lagi dan bisa mengajarkan - kita dalam pemahaman dan Rasulullah nya .

Al-A'zhom sendiri dimulai 06 Jully hingga 17 Jully 2024.

Salah satu Pengunjung Wahana Virtual Reality 5 dimensi mencoba dan perjalanan Rasulullah yang ada di pelataran Al-A'zhom, Banten(9/7/24). Photo : Rangga / .
Salah satu staf dari wahana sedang membersihkan - Virtual Reality 5 dimensi yang diselenggarakan dalam Al-A'zhom, Banten(9/7/24). Photo : Rangga/ .