– Sebuah kisah muncul dari dunia pendidikan dan di . Guru honorer lulusan , Sardi Efendi, telah terpilih sebagai Ketua di , dalam pemilihan umum yang berlangsung beberapa lalu.

Tokoh ini membawa harapan untuk bisa membawa perubahan positif. Kisahnya menjadi , menunjukkan bahwa latar belakang pendidikan bisa membawa dampak signifikan dalam . Diharapkan, mereka sebagai Guru honorer yang banyak berjuang langsung dalam akan memberikan perspektif jelas dalam mengambil keputusan yang menyangkut kepentingan rakyat.

Sardi Efendi, yang menghabiskan bertahun-tahun sebagai Guru Honorer pada SMP Terpadu di , berawal dari keresahan terhadap kualitas pendidikan dan kesejahteraan , Sardi Efendi berhasil memenangkan kursi di . Dalam kampanyenya, beliau menekankan pentingnya perhatian Pemerintah terhadap dunia pendidikan dan agar ada gebrakan lebih besar dari Pemerintah dengan membuat yang mendukung pendidikan.

Dalam wawancara ekslusif JakartaInside.com dengan Ketua , Sardi Efendi mengatakan bahwa selain menjadi guru honorer beliau dulu juga pernah menjadi Assisten Anggota ketika baru lulus kuliah dan bertemu dengan lulusan dari Negeri bonafit lainnya, sementara dia hanya lulusan UNJ berbekal gelar Sarjana Pendidikan, tapi beliau bangga karena beliau dari negeri berbiaya murah, tidak lebih dari seratus Lima Puluh Ribu per-semester namun dapat bekerja bersama negeri besar lainnya secara setara.

Selain itu beliau sempat berharap agar banyak guru-guru honorer lainnya berani berjuang dan terjun ke Dunia , guna melakukan lompatan-lompatan besar. Dalam wawancara tersebut beliau juga berharap agar di dapat terbentuk Ikatan Alumni (IKA UNJ) Wilayah , melihat banyaknya lulusan UNJ di dan begitu banyaknya potensi Alumni UNJ yang bisa berbhakti untuk Negeri terutama , semoga pesan ini sampai pada Pengurus IKA UNJ Pusat.

Dengan terpilihnya Guru Honorer seperti Sardi Efendi, menjadi Ketua masyarakat berharap ada perubahan yang nyata dalam publik, terutama yang berkaitan dengan pendidikan dan kesejahteraan masyarakat. Kisahnya menjadi bukti bahwa dedikasi dan komitmen terhadap pendidikan dapat membuka menuju perubahan yang lebih baik.