– Anggota Komisi XI dari Fraksi meyakini bahwa pemerintah dapat melindungi stabilitas . Hal yang dimaksud penting untuk melindungi terus tumbuh.

“Selama dua tahun ini, saya merasa pemerintah telah lama berhasil mengontrol situasi urusan kekal kondusif, baik selama persiapan maupun penyelenggaraan . Buktinya, sektor kita tetap berkembang 5,05% sepanjang kemudian meningkat berubah menjadi 5,11% pada triwulan I-2024,” ujar Puteri, Selasa (14/5/2024).

Legislator dari Pemilihan (Dapil) Barat VII ini menuturkan bahwa usaha selama triwulan I-2024 mampu bertambah solid hingga 5,11% (yoy) yang tersebut didorong kuatnya aktivitas domestik. Tercatat aktivitas produksi yang digunakan semakin meningkat tercermin dari Prompt Manufacturing Index (PMI) yang digunakan berada di Zona Ekspansi yang dimaksud mencapai 52,80%.

“Lebih tinggi dibandingkan dengan lain seperti , Selatan, dan juga ,” ungkapnya.

Mobilitas juga semakin menggeliat yang digunakan ditunjukkan oleh peningkatan total penumpang pada seluruh moda . Kunjungan wisatawan di lain pun berkembang tinggi hingga 25,43% (yoy).

Puteri melanjutkan, realisasi penanaman modal semakin menguat. Hal itu tercermin dari realisasi penyetoran modal yang tersebut meningkat 22,07% (yoy) dan juga modal pemerintah yang dimaksud berkembang hingga 17,76% (yoy).

Daya beli juga konsumsi permanen terjaga yang dipengaruhi momen . Tercermin dari jualan ritel yang bertambah 3,63% (yoy), yang berkembang 20,71% (yoy), dan juga jumlah keseluruhan yang beredar berkembang 6,36% (yoy).

“Beberapa indikator ini tentunya berubah menjadi faktor yang mana menyokong pertumbuhan kegiatan kita kekal resilien,” ungkapnya.

Lebih lanjut Puteri mengatakan, pemerintah secara sektoral kekal diperlukan melanjutkan revitalisasi sektor pengolahan. Karena sektor ini berubah jadi penopang utama dengan partisipasi sekitar 19%.

Sektor lapangan usaha khususnya juga merupakan kontributor utama yang memacu . “Untuk itu, kita diperlukan dorong pengembangan lebih lanjut bidang agar dapat memberikan multiplier effect secara lalu penciptaan lapangan ,” tutur Puteri.

Pemerintah juga wajib menjaga konsumsi tangga, yang dimaksud punya andil besar hingga mencapai 53,83% terhadap Barang Domestik Bruto (PDB). Menurut Puteri, langkah pemerintah untuk tak meningkatkan hingga Juni sudah ada tepat.

“Karena berubah menjadi langkah untuk melindungi daya beli dari dampak gejolak minyak mentah . Tak belaka itu, kami juga berpesan terhadap pemerintah untuk terus memperbaiki data penerima agar manfaatnya tepat sasaran guna merawat konsumsi ,” pungkasnya.

ini disadur dari Anggota DPR Yakin Pemerintah Bisa Jaga Stabilitas Politik agar Tidak Ganggu Ekonomi