– Peringatan HUT Bhayangkara ke-78 tahun 2024, akan dipusatkan di kawasan Monumen (), Kecamatan Gambir, Pusat. Senin,(01/07/24).

Adapun acara Peringatan HUT Bhayangkara di kawasan tersebut akan dimulai pada pukul 09.00 – 24.00 WIB. Sedangkan untuk tema besar yang diusung dalam Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun ini, yakni ” Presisi Mendukung Percepatan Transformasi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Emas ” .

Hadir antara lain yang menjadi Inspektur Upacara, Ma'ruf , Wakil RI ke-10 dan ke-12 RI , Istri ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Sinta Nuriyah, Pertahanan sekaligus Terpilih Subianto, Jenderal Listyo Sigit , Panglima , Agung RI ST Burhanuddin, Ketua dan Wakil Jazilul Fawaid.Turut hadir , , Perdagangan , ATR/ BPN Agus Harimurti Yudhoyono, Mensesneg Pratikno, PUPR , -RB , Hasyim Asy'ari dan Ketua Rahmat Bagja.

meminta ke depan harus semakin lincah, semakin adaptif, dan memiliki pandang strategis. “Harus profesional dan tidak tebang pilih dalam penegakan , serta harus memiliki kemampuan teknis yang lebih unggul dari pelaku-pelaku kejahatan,” ujar , Senin (1/7/2024).

Jajaran diharapkan terus berpegang teguh pada nilai-nilai Tribrata dan Catur Prasetyo, yang menjunjung tinggi profesionalisme sebagai kekuatan presisi dalam menjaga , ketertiban, serta memberikan perlindungan, pengayoman kepada .