mengharapkan bahwa Kuis Berpacu Dalam dapat menjadi rutinitas setiap semester demi tercapainya proses yang diharapkan dan tentunya sesuai dengan yang digunakan di .

“Tak lain halnya Kuis Berpacu Dalam sebagai pengimplementasian Belajar yang telah dicanangkan oleh Kemdikbudristek belakangan ini,” imbuhnya.

Lebih lanjut memaparkan babak-babak yang sudah dilangsungkan di kegiatan ini untuk edisi Februari dengan Bab Penyebab & Dampak :

  • Babak I (Tebak Konsep): babak ini tujuannya menguji pemahaman konsep ; dikuiskan dengan Kahoot.
  • Babak II ( ): babak ini tujuannya menguji penalaran tingkat awal hingga medium; dikuiskan secara rebutan dari peserta 4 besar perolehan skor babak I.
  • Babak III (Segambar Jawab): babak ini tujuannya menguji penalaran dari bergambar; dikuiskan secara rebutan dengan menjawab rangkaian terlebih dahulu kemudian diminta melihat gambar dan menjawab sebuah yang terkait dengan ketentuan jika benar mendapatkan skor tertinggi misal 100 dan jika salah masih berkesempatan mengikutinya hingga skor permintaan terendah hingga 60 kalau tidak terjawab dengan benar barulah berakhir permainannya.