Pengurus Besar Ikatan (PB ) menyatakan akan aksi besar-besaran di imbas pelarangan Jemaat Mawar Sharon di Tanjung Morawa, Jum’at 18 Agustus .

Lingga Pangayumi Nasution Ketua Umum PB dalam Konferensi Persnya menyatakan, PB akan melakukan aksi besar-besaran imbas dari pelarangan di Tanjung Morawa sampai langsung turun untuk menyelesaikan tersebut.

“Kami akan serempak turun aksi ke di . Kami tidak segan juga akan turun aksi bersama elemen di ,” kata Lingga dalam konferensi persnya.

PB Juga meminta Rio selaku Camat untuk segera dicopot dari jabatannya karena telah ikut dalam aksi penolakan jemaat Kristen Mawar Sharon di Tanjung Morawa dimana seharusnya Camat sebagai penengah bukan ikut terlibat dalam aksi tersebut dan sudah melanggar 7 ayat 1 point b SKB 2 .

Dalam tuntutan lainnya PB juga mendesak pimpinan Republik () untuk segera mencopot Kombespol Irsan Sinuhaji dari jabatannya sebagai Kapolresta Deli Serdang. Tindakan pembiaran dan dukungan terhadap pelarangan .

PB Menilai Camat dan Kapolresta Membiarkan Insiden Pelarangan Jamaat Mawar Sharon (Dok. PB )

PB juga mengimbau kepada Forum Kerukunan Umat Beragama untuk segera turun tangan dan mengambil langkah-langkah konkret dalam menyelesaikan permasalahan ini demi pemeliharaan kerukunan antarumat beragama.

Lingga dalam Konferensi persnya juga mengajak seluruh bersama-sama menjaga kerukunan dan di bumi .***