Koordinator Area dan juga Security () Marsekal (Purn) menyelenggarakan rapat koordinasi dengan sebagian lembaga. Rakor yang disebutkan di rangka pengamanan hari besar seperti Paskah juga Hari Raya .

“Kita telah dilakukan melaksanakan rapat koordinasi intelijen terkait dengan pengamanan hari besar, Paskah serta ,” kata Hadi di Kemenko Polhukam, , Awal Minggu (25/3/2024).

Mantan ini menyampaikan, rakor ini di rangka memberikan kepastian untuk seluruh terkait situasi aman terjaga. Sehingga, rakyat sanggup melaksanakan kegiatan perayaan dengan aman, , serta khusyuk. “Oleh sebab itu ke depan kita akan melakukan pengamanan terbuka lalu preventif, dikaitkan dengan kegiatan keagamaan,” ujarnya.

Hadi menyampaikan segera memberikan pengamanan pada Perayaan Paskah yang tersebut dimulai 28-31 Maret 2024. Mulai dari Kamis Putih, Hari Jumat Agung, Hari Sabtu Sunyi, dan juga Hari Minggu Paskah.

“Khusus pelaksanaan-pelaksanaan memperingati Paskah juga dilaksanakan ke maupun pada tempat-tempat terbuka, sehingga penting dilaksanakan upaya-upaya preventif untuk memberikan rasa aman terhadap ,” tuturnya.

Termasuk juga pada yang tiada lama lagi, umat akan merayakan . Hadi mengungkapkan sebagaimana tradisi yang dimaksud ada, tahunan juga akan memunculkan konsentrasi massa pada bermacam tempat yang menjadi pusat berkumpulnya , seperti terminal, , salah satunya juga obyek vital yang diperlukan diwujudkan pengamanan.

“Maka saya telah menyampaikan terhadap , serta untuk proaktif melakukan langkah mitigasi yang digunakan sinergis. Dan diharapkan kondisi juga ketertiban dapat kekal terjaga, warga dapat melaksanakan dengan aman, , kemudian kusuk,” katanya.

ini disadur dari Gelar Rakor, Menko Polhukam Pastikan Keamanan Perayaan Paskah dan Idulfitri