MADINAH – Jemaah Nusantara , Upan Supan Anas, wafat pada , Madinah. Upan Supan Anas wafat di usia 71 tahun pada 13 Mei 2024 pukul 17:27 (WAS).

Almarhum berasal dari Garut, Barat, tergabung pada kelompok terbang (kloter) dua Embarkasi (JKS-02).

“Almarhum Upan Supan Anas meninggal pada hari Senin,” terang (Daker) Madinah Ali Machzumi, dalam Madinah, Selasa (14/5/2024).

Ali Machzumi mengatakan, sebelum dinyatakan wafat, almarhum pingsan pada berada ke untuk melaksanakan salat Asar.

Almarhum sempat ditangani tim juga dievakuasi ke klinik yang dimaksud ada dalam dekat hingga dinyatakan wafat.

Menurut keterang , kata Ali, almarhum mengalami Cardio Vasculer disease atau kelainan serangan jantung.

“Mari kita doakan semoga almarhumah wafat di keadaan husnul khatimah serta ibadahnya diterima . Almarhum akan dimakamkan di pemakaman Baqi yang tersebut berada di sisi kiri ,” ucap Ali.

Kasi Klinik Kesejahteraan Indonesi (KKHI) Firdaus menambahkan, pihaknya hanya sekali akan merilis data jemaah wafat setelahnya meninggalkan sertifikat kematian atau certificate of death () dari pihak berwenang ke .

“Ini sudah ada kita informasikan. Artinya nya sudah ada terbit,” tandasnya.

Bidang 2 Madinah Affan Rangkuti menambahkan, pihaknya memproses pengurusan jenazah. Jenazah Almarhum rencananya akan dimandikan ke RS Miqot, setelah itu dijemput untuk dimakamkan pada pemakaman Baqi yang terletak dalam sisi timur pada pukul 13.00 WAS.

Petugas Penyelenggara (PPIH) menyiapkan inisiatif badal di setiap operasional penyelenggaraan . ini berubah jadi bagian dari yang dimaksud disiapkan bagi jemaah yang digunakan memenuhi .

ini disadur dari Wafat di Masjid Nabawi, Jemaah Haji Indonesia Ini Akan Dibadalhajikan