– Kader Pemberdayaan (PKK) kemudian diharapkan terlibat memantau hambatan di daerahnya masing-masing. Langkah ini patut direalisasikan untuk terus menekan bilangan .

Pandangan yang disebutkan terungkap pada kegiatan aksi sosial “Berkunjung kemudian Berbagi” ke Tigawasa, Kecamatan Banjar, Buleleng, beberapa hari lalu.

Acara ini berubah menjadi bagian dari rangkaian peringatan tegas Hari Gerak (HKG) PKK Taraf Tahun 2024.

Pj TP PKK Provinsi , Ida Mahendra Jaya menjelaskan, kegiatan ini adalah salah satu inisiatif PKK di mengentaskan . Dirinya mengimbau untuk akan bahaya juga sebisa kemungkinan besar untuk dicegah salah satunya dengan memberikan suplemen bergizi.

“Saya tekankan di dalam di tempat ini apa itu kemudian bagaimana mencegahnya. Melalui bantuan ini saya harapkan sanggup mengurangi hal itu,” kata Ida Mahendra Jaya, Selasa (14/5/2024).

Nantinya kata dia, dan juga berpartisipasi bergerak pada mengawal berkembang kembang dengan memaksimalkan pelayanan dasar di prasarana kesejahteraan per individu .

“Sehingga dengan semua pihak permasalahan ini bisa jadi ditekan semaksimal mungkin,” tegasnya.

Sementara (Pj) Pimpinan Buleleng Ketut Lihadnyana bersatu Pj TP PKK Buleleng, Paramita Lihadnyana berkesempatan mendampingi Pj TP PKK Provinsi drg Ida Mahendra Jaya memaparkan bantuan secara simbolis terdiri dari paket juga bernutrisi untuk balita sebagai bentuk perhatian terhadap kesejahteraan di yang disebutkan dengan total 100 paket.

(Pj) Buleleng pada sambutannya menyampaikan bahwa Buleleng berhasil mencatatkan data bilangan terendah pada Provinsi . Prestasi ini disebutkan bukan lepas dari perhatian lalu upaya penting pemerintah di menanggulangi permasalahan .

“Saya ucapkan terima kasih untuk PKK Provinsi , dikarenakan sudah pernah memberikan dukungan dan juga semangat segera untuk Buleleng,” ujarnya.

ini disadur dari Kader PKK dan Posyandu Diharapkan Aktif Pantau Masalah Stunting