– Ketua Umum Partai Demokrasi Perjuangan (), Soekarnoputri, menyaksikan pertunjukan teater dengan lakon “Si Manis Jembatan Merah” di Teater Besar Taman (TIM), , pada Sabtu (28/9/2024). yang juga merupakan ke-5 RI hadir bersama sejumlah tokoh penting.

,dan Menteri Koordinator Bidang , Hukum, dan serta calon Wakil (Cawagub) DKI ,Sabtu ,Taman , Sabtu (28/9) . ( photo : Rangga/ ).

Di antara yang menemani ,dan Menteri Koordinator Bidang , Hukum, dan serta calon Wakil (Cawagub) DKI . Dalam momen lain, tampak duduk bersama Sekretaris Jenderal dan putranya, Ketua DPP PDIP, Prananda .

mengungkapkan bahwa kehadiran merupakan bentuk apresiasi terhadap jalur kebudayaan. “Meski jalur kebudayaan kerap diwarnai kritik, hal ini disampaikan dengan menarik dan ,” ujar dalam keterangannya, Sabtu (28/9).

Pertunjukan teater yang menampilkan aktor dan aktris seperti , , Akbar Kobar, Abdel Achrian, Inaya Wahid, dan Sha Ine Febriyanti tersebut mendapatkan perhatian khusus dari para penonton. Budayawan , yang tampil dalam lakon ini, mengaku terkesan dengan kehadiran .

“Kehadiran Ibu dalam pertunjukan ke-42 ini sangat mengesankan,” ungkap Butet. Sambil bercanda, Butet juga menyampaikan harapannya kepada pasangan calon yang diusung PDIP, Pramono dan Rano, agar mereka dapat mengembalikan sebagai pusat kebudayaan.

Butet yang mengenakan kostum “Raja ” membuka teater dengan dialog penuh sindiran, yang memancing tawa dan tepuk tangan penonton.

Selain , tampak hadir juga Ketua DPP PDIP Pranowo, Eriko Sotarduga, serta sejumlah tokoh penting lainnya. Sebelum memasuki teater, terlihat berbincang hangat di ruang tunggu bersama para tokoh tersebut. Ketika memasuki ruangan, tepuk tangan meriah membahana, dan banyak penonton yang mengabadikan momen saat ia menuju kursinya bersama putranya, Prananda .

Pertunjukan itu menjadi ajang apresiasi kebudayaan sekaligus ruang berkumpulnya tokoh-tokoh penting di panggung dan seni .