Ikatan besar aktivis yang tergabung dalam Gerakan Indonesia (), mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan calon nomor urut 3, Pranowo-.

Ketua Presidium Alumni GMNI, Palar Batubara, membacakan deklarasi tersebut di hadapan dan ratusan aktivis GMNI beserta -Mahfud, di Gedung Serbaguna GBK, Senayan, , Kamis (27/12/).

“Eksponen dan aktivis Gerakan Indonesia adalah para pejuang pemikir dan pemikir pejuang, yang siap mendukung dan mengawal kemenangan Pranowo, sebagai saudara seperjuangan dengan untuk menjadi dan wakil RI tahun 2024,” kata Palar.

Adapun beberapa poin yang membuat GMNI menyatukan pikiran mendukung -Mahfud, adalah karena sendiri merupakan anggota GMNI selama dirinya berkuliah di ().

Palar memaparkan, GMNI dengan mendukung , menolak berbagai dengan unsur menyinggung Suku, , Ras, dan Antargolongan (SARA), yang berpotensi merusak dan bangsa, serta melawan narasi negatif, fitnah, ujaran kebencian, dan pada proses pemilihan dan wakil .

Selain itu, GMNI juga mendukung terwujudnya 2024 dengan prinsil Luber Jurdil dan amanah, dengan berlangsung dan berkualitas, mengedepankan sehat dengan yang bermoral dan bermartabat.

“Mendukung terwujudnya dan terlaksananya pemilihan yang luber jurdil dan amanah, berlangsung secara dan berkualitas, dengan tetap mengedepankan prinsip akal sehat, mengedepankan yang bermoral, dan bermartabat, serta menjunjung tinggi cita-cita membangun Indonesia yang unggul di kancah ,” papar Palar.

Sebagai informasi, Gerakan Indonesia () berdiri pada tanggal 23 Maret 1954. GMNI merupakan organisasi yang didasari ajaran Marhaenisme. 

Marhaenisme merupakan yang diajarkan RI ke-1, (Bung Karno). Sebuah yang menentang penindasan dan memperjuangkan hak-hak orang tertindas.