LOMBOK terus mematangkan kesiapan pengamanan untuk membantu kegiatan World Water Diskusi (WWF) ke-10 yang berlangsung tanggal 18-25 Mei 2024 ke . telah terjadi menyiapkan strategi pengamanan yang digunakan detail untuk menggalang tersebut.

Badan Pemelihara Keselamatan () , Komjen Pol Fadil Imran mengemukakan salah satunya akses masuk banyak . Unit Sabara juga Satwa juga telah terjadi ditempatkan secara strategis untuk menangani segala bentuk gangguan .

“Saya sebagai Operasi Puri Agung 2024 telah lama mengatur strategi pengamanan yang mana detail untuk membantu kegiatan tersebut,” ujar Fadil ketika meninjau Lembar, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), Hari Sabtu (11/5/2024).

Selain di dalam Lembar, Lombok Barat, mantan Kapolda Metro Jaya ini sebelumnya melakukan pengecekan pada Ketapang Banyuwangi, Timur.

Fadil mengungkapkan pada pengamanan acara, unit-unit seperti Sabara, Satwa, Bhabinkamtibmas, Pamobvit juga satuan lainnya terlibat di acara ini guna memberikan pengamanan menyeluruh di semua area acara.

memverifikasi bahwa seluruh personel terlatih lalu siap menghadapi kemungkinan gangguan yang tersebut mungkin saja muncul selama acara,” tuturnya.

Lebih jarak jauh mantan Kapolda Timur ini sudah pernah berkoordinasi dengan instansi lain termasuk pihak pengurus acara untuk menyimpan serta ketertiban selama WWF berlangsung.

Pihaknya juga meminta partisipasi pada menyokong acara dengan memberikan informasi atau terkait kemungkinan ancaman .

“Semua persiapan telah lama dilaksanakan dengan cermat untuk memberikan pemeliharaan maksimal bagi semua partisipan serta pengunjung acara WWF pada ,” tutup Fadil.

ini disadur dari Jelang WWF ke-10 di Bali, Kabaharkam Siapkan Strategi Khusus Pengamanan Akses Masuk Pelabuhan