MADINAH – Gelombang pertama jemaah reguler akan mulai tiba pada Madinah, , Akhir Pekan (12/5/2024). Kloter pertama JKG-01 dijadwalkan mendarat di dalam Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah.

Kedatangan jemaah Tanah kloter pertama akan disambut tim (Daker) . Untuk menyambut kedatangan jemaah Tanah kloter pertama, Daker Abdillah mengadakan rapat konsolidasi guna menegaskan kesiapan penyambutan.

Hadir, para Seksi , Industri dengan sekretaris, juga para koordinator .Kadaker Abdillah mengatakan, rapat bertujuan mengecek kemudian melakukan konfirmasi seluruh kesiapan perangkat tugas juga pada menyambut jemaah ketika mendarat di AMAA Madinah.

“Tugas mulia dari juga ini harus dilaksanakan dengan penuh kesungguhan juga keikhlasan. kami, melayani jemaah, menimbulkan mereka merasa senang lalu gembira di melaksanakan selama ke Haramain,” terang Abdillah ke Madinah, Hari Jumat (10/5/2024).

Jemaah yang mana pertama tiba ke AMAA Madinah adalah kloter pertama Embarkasi (JKG 01). Dijadwalkan para dhuyufurrahman akan mendarat pada pukul 07.00 WAS ( ) melalui pintu atau gate Fast Track.

“Kita akan segera memverifikasi prosesi penyambutan jemaah berlangsung sukses serta lancar. Nantinya, akan hadir beberapa orang pejabat baik dari Kerajaan maupun Petugas Penyelenggara (PPIH) Tanah di ,” sebut Abdillah.

“Sebagai acuan, pihaknya akan merilis jadwal kedatangan secara berkala,” sambungnya.

Selama operasional kedatangan, tim Daker AMAA akan ditempatkan pada tiga sektor. Pembagian sektor ini didasarkan pada penyambutan pada tiga pintu (gate) kedatangan jemaah .

“Pastikan komponen , khususnya bagi jemaah lansia di sudah ada siap, baik sarana prasarana maupun personelnya” instruksi Abdillah pada timnya.

Abdillah berharap, seluruh pelaku daker bekerja maksimal lalu saling bantu. Menurutnya, merupakan gerbang pertama dan juga menjadi cerminan utama menghadapi untuk jemaah dalam Tanah Suci.

“Jika pada , kita telah mampu menyebabkan jemaah merasa bahagia dan juga tersenyum, maka Insya Allah akan berubah menjadi awal yang dimaksud baik bagi datangnya kebahagiaan kebahagiaan lain selama berada ke Tanah Suci,” tutup Kadaker.

Sehari sebelum kedatangan jemaah, anggota daker akan melakukan orientasi lapangan, mapping, lalu simulasi di dalam Bandara AMAA Madinah.

Artikel ini disadur dari Petugas Daker Bandara Siap Sambut Kedatangan Jemaah Haji Indonesia di Madinah