JakartaInside.com – Siapa sih di antara kalian yang nggak ingin punya ideal? Tapi malas berolahraga karena takut badan pada atau ragu mau mulai karena gak tau tahapannya.

Nahh, pas banget nihh @penulis bawain ringan untuk yang juga bisa kamu lakuin selama .

Sebenarnya itu apa sihh? atau latihan fisik adalah salah satu yang efektif untuk menjaga tubuh dan meningkatkan kebugaran.

Namun, tidak akan bekerja secara efektif apabila kamu tidak menjaga pola dengan baik. Untuk menghasilkan perubahan pada hasil , maka kamu juga harus menjaga pola yang sehat dan seimbang serta rajin meminum .    

Umumnya tujuan orang-orang lebih memilih adalah karena tidak perlu bepergian ke gym dan lebih menghemat . Namun, banyak juga yang lebih memilih agar tidak terikat oleh jadwal dan bebas memilih jenis latihan yang di inginkan.

sebelum Memulai

  1. Konsultasi dengan jika kamu sedang dalam proses pemulihan setelah cedera
  2. Rencanakan program latihan
  3. Pemanasan dan perengangan
  4. Pakai pakaian yang nyaman
  5. Minum yang cukup
  6. yang tepat
  7. Mulai dengan intensitas rendah
  8. Jangan memaksakan diri ketika tubuh terasa .

Ringan untuk

1. Peregangan (Stretching)

rekomendasi workout untuk pemula-stretching

Sebelum memulai , perengangan sangat lah penting untuk mempersiapkan tubuh sebelum latihan fisik yang intens. Peregangan dapat kamu lakukan selama 5-10 menit sebelum memulai .

Scroll Untuk Lanjut Membaca

2. Squat

rekomendasi workout untuk pemula-squat

Squat merupakan latihan yang melatih kaki, pinggul, dan bokong. Untuk memulai squat, kamu dapat berdiri dengan tegak dan menurukan pinggulmu ke belakang seperti duduk, kemudian kembali ke posisi berdiri. Ulangi langkah ini hingga 2-3 set dengan 10-15 repetisi setiap set.  

3. Push-up

push-up

Push-up adalah latihan yang melatih dada, lengan, dan perut. Bagi, kamu yang memiliki perut buncit, push-up ini dapat membantu untuk melangsingkan perut, lohh.

Caranya dengan posisi tengkurap, lalu pastikan dada dan perut menyentuh lantai. Kemudian, angkat tubuh menggunakan lengan yang bertumpu pada lantai, pastikan jarak antar tangan selebar dada.

Lalu posisikan kaki, punggung, leher, dan tetap sejajar dengan tubuh. Kemudian, turunkan tubuhmu, lalu kembali ke posisi awal.

Kamu dapat mengulangnya sebanyak 2-3 set dengan 8-12 repetisi pada setiap set.

4. Sit-up

sit-up

Latihan ini merupakan latihan untuk melatih perut dan pinggang. Untuk memulai sit-up, kamu harus berbaring di lantai dengan kaki tertekuk lalu tangan berada di belakang , kemudian naikkan tubuhmu ke depan dan turunkan kembali ke posisi awal.

Lakukan ini sebanyak 2-3 set dengan 10-15 repetisi pada setiap set.

5. Lunges

lunges

Lunges melatih kaki dan bokong. Mulai lunges dengan posisi berdiri tegak dan langkah ke depan dengan satu kaki, kemudian menurunkan tubuh ke bawah dan kembali ke posisi semula. Lakukan berganti pada kaki kanan dan kiri. Kamu bisa melakukan lunges 2-3 set dengan 10-15 repetisi setiap set.

6. Plank

plank

Terakhir, ada plank yang membantu untuk melatih perut, punggung, dan bahu. Mulai plank dengan posisi tengkurap seperti push-up, namun bedanya kamu tidak perlu menaik turunkan tubuhmu melainkan menahannya dengan tangan dan jari-jari kaki sebagai penyangga, lalu tahan selama 30 detik hingga 1 menit.

Pastikan untuk melakukan setiap gerakan dengan benar dan sesuai kemampuanmu, serta jangan lupa untuk melakukan perengangan dan pendinginan setelah latihan.***

Itulah ringan untuk yang bisa kamu terapkan di . Jika kamu sedang mencari untuk bisa banget nih kunjungi https://jakartainside.com/7-outfit-lebaran/.